Wednesday, May 11, 2011

Pepaya untuk obat asam urat

‎​Info Pengobatan untuk Asam Urat : Pada umumnya orang2 yg terkena asam urat di usia antara 35 hingga 55 th...kita turut sukacita memberi info ini krn beberapa orang kenal so konfirmasi kesembuhannya dan so senyum lebar, bahagia... he..he.. he..

CARANYA :
1. Pilih pepaya mentah seukuran lebih besar dikit dari cangkir minum, atau ukuran mug kecil, yang masih hijau dan tentu banyak getahnya.... 2 biji saja.

2. Rebus air ( 2 - 3 cangkir saja ) hingga mendidih. Sambil menunggu mendidih, pepayanya dicuci bersih, tanpa dikupas kulitnya, dipotong potong bentuk kotak kecil (cubical)

3. Begitu mendidih, padamkan api dan langsung masukkan potongan pepaya mentah tsb, diaduk sebentar.

4. Biarkan pepaya terendam dlm air panas hingga air menjadi dingin.

5. Setelah air dingin, minumlah air tersebut dua kali, pagi antara pk 7 - 9 pagi dan sore antara pk 17 - 20.00 wib. Gelas berisi air pepaya tsb boleh disimpan dilemari es, atau biarkan saja di atas meja.
Penderita asam urat tinggi yang melakukan hal ini bisa menurunkan kadar asam urat dari kisaran 11 - 15 menjadi hanya 5 dan sekitarnya dalam waktu satu minggu.

Saya berhrp dg info ini org yang menderita asam urat berbahagia, bisa boleh bebas makan, tapi konsekuensinya rajin rajinlah minum air pepaya muda tsb.....Namun lebih baik lagi bila sudah turun kadar asam uratnya, maka mulailah "hidup baru" untuk tertib memilih menu yang lebih sehat dan tidak berlebihan untuk hal2 yang sangat enak dan menggiurkan.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

3 comments:

Bismo said...

Terima kasih sekali atas info yang diberikan....

yang saya mau tanyakan adalah :
pepaya yang telah dipotong2 tersebut bisa dipakai berapa kali minum ? apa sekali pakai lalu buang dan bikin ramuan baru?

semoga dijawab...terima kasih

Pay said...

Saya juga mau berbagi nih.... sebulan sekali dalam dua tahun setahun lalu dokter penyakit dalam urusan sendi selalu setia saya kunjungi. Dapat resep mirip yang ditulis mas Medy.... beda dikit kalo kami potongan pepaya ikut direbus dan di beri sedikit teh, tunggu dingin dan minum. Ajaibnya setahun terakhir ini saya alhamdulillah tidak kambuh asam urat lagi. Kalo kambuh dengkul bengkak dan cairan harus dikeluarkan dengan disedot.
Sulitnya mencari pepaya muda di kota kami ganti dengan pepaya potong siap sayur beli dua hari sekali 2rb seplastik, ambil sejumput sehari dan direbus minum setiap malam.
Hasilnya seperti yang dialami mes Medy, sekarang dapat makan apa saja, tetapi karena ingat umur perhatikan juga pola makan.
Semoga juga bermanfaat.

sahrullamzah said...

Terima kasih infonya